19.04

Kuliner di Sungai Musi

Hampir 20 tahun tinggal di Palembang dan mungkin sudah ribuan kali melangkahi Sungai Musi dengan melintas di atas Jembatan Ampera tetapi baru kemarin sempat mampir untuk makan siang di atas perahu "Warung Terapung" yang ada di bawah Jembatan Ampera.
Dulu kondisi di bawah Jembatan ini kumuh, kotor & sumpek tetapi sekarang jauh berbeda. Tempat parkir yang luas, bersih dan tertata lumayan rapi.
Berjalan kaki dari tempat parkiran menuju ke Warung Terapung juga terasa aman dan nyaman.
Sebenarnya ada banyak pilihan makanan di pusat jajanan kuliner di bawah jembatan Ampera terdiri dari warung di darat & warung di Sungai, tetapi saya mencoba makanan yang di jajakan di atas perahu. Memang sensasi makan di atas perahu agak beda dengan makan di warung yang ada di daratan. Sesekali perahu bergoyang ketika ada kapal yang melintas di sungai musi sehingga gelombang yang ditimbulkan menggoyang warung tempat kami makan.
Soal rasa makanannya pun cukup enak dengan kondisi di warung yang cukup bersih dan pelayanan yang ramah, memang cocok untuk dicoba. Palembang sekarang memang beda dengan dulu. Lebih Maju.
Palembang, 23 Mei 2010

0 komentar:

Posting Komentar

Kamojang, Ja-Bar

Kamojang, Ja-Bar
Sumber panas bumi yang yang digunakan sebagai pembangkit listrik untuk area Garut dan sekitarnya.Pada gambar my best frend Rahmad harahap sedang semangat menjelaskan.

Jembatan Ampera

Jembatan Ampera

Jembatan Barelang Batam

Jembatan Barelang Batam
Penghubung pulau pulau kecil yang masuk ke wilayah KEPRI

My Dream

UMUR

umur spt dedaun yg menempel di ranting pohon.Ketika daun gugur kita mengatakan jumlah daun dipohon berkurang, sementara ketika umur bertambah kita menghitung umur semakin banyak.

Padahal hakikatnya pertambahan umur sama seperti daun gugur. Lalu ketika umur semakin berkurang, kenapa harus merayakannya? Jika doa-doa dipanjatkan semoga umur yg telah diberikan & dan umur yg tersisa menjadi berkah, masih bisa dimengerti walaupun seharusnya kita saling mendoakan setiap saat.

Maka beruntunglah orang yang diberi keberkahan dalam umurnya yang panjang.

My Dream...now

ILMU

Ilmu adalah sebaik baik kekayaan. Ia ringan dibawa tetapi besar manfaatnya. Ditengah orang banyak ia indah & dalam kesendirian ia menghibur.(Ali bin Abi Thalib)

Kintamani, Bali

Kintamani, Bali
Kata orang...Tuhan sedang tersenyum ketika menciptakan pulau Bali.Maka keindahannya sungguh luar biasa

Featured Content

Makasar, Sul-Sel

Makasar, Sul-Sel
Kampungnya ibu saya.Waktu SMP kelas 2 ibu saya pernah mengajak kesini dan setelah hampir 26 tahun kemudian saya baru bisa kembali menjejakkan kaki disini. Kedatangan saya pertama dulu namanya ujung pandang tetapi sekarang menjadi Makasar. Hemm tambah indah dibanding dulu

Sorong, Irianjaya

Sorong, Irianjaya
Hitam kulitnya, manis senyumnya dan baik hatinya. Dikota ini penduduknya ramah-ramah dan makanannya enak2.Apalagi papedanya.hemm nyammy

HOBBY

Cuaca Palembang

Lampung

Lampung
Berandanya Jakarta. Orang Sumatera yang pengen ke Jawa khususnya ke Jakarta harus melalui kota ini terlebih dahulu.Dari Lampung tepatnya di Pelabuhan Bakauhuni naik Ferry penyebrangan lebih kurang 2 jam akan tiba di Pelabuhan Merak Jakarta.

Balikpapan, Kal-Tim

Balikpapan, Kal-Tim

My Gallery

PERJALANAN-JOURNEY

About Me

Foto saya
Palembang, Indonesia
Manusia biasa.Suami dari seorang wanita & bapak dari 3 anak laki-laki, yang sering bosan dengan rutinitas.