20.59

Perjalanan ke Balikpapan kali ini...

Dalam perjalanan dinas ke Balikpapan kali ini, ada empat hal berfaedah saya dapati, yaitu :
1. Ketika akan shalat Jama Qoshar di Mushala Airport Cengkareng lalu
    ada seorang pekerja di cengkareng  akan bermakmum kepada saya
    yang kemudian menimbulkan keraguan dalam hati tentang boleh/atau
    tidaknya ia bermakmum kepada saya. Kejadian itu membuat saya
    mencari di Internet tentang Shalat  dalam perjalanan dan setelah
   itu saya jadi mengerti bahwa orang yang dalam perjalanan
   (musafir) tidak boleh  berjamaah dengan orang yang bermukim /
   penduduk setempat. Tetapi jika sesama musafir diperbolehkan.

2. Saya jadi mengerti tools Transformasi Pulse Check (TPC) yang dengannnya saya bisa membandingkan
    perjalanan / denyut transformasi Pertamina di RU-V dengan RU-III tempat saya berdinas. Hasil dari
    kegiatan TPC RU-V ini sudah dilaporkan / presentasikan di depan tim managemen RU-V.
    Mudah2an perjalanan Transformasi ini tetap menjadi komitmen seluruh pekerja Pertamina.

3.Perbincangan via HP dengan Pa Toto dilanjutkan dengan pertemuan saya dengan Pa Rusdi, kawan2
   dari Yayasan Hidayatullah untuk membicarakan Hibah bangunan di JL. Inpres II milik almarhum ayah
   saya untuk dipergunakan sebagai tempat kegiatan agama atau Mushala yang rencana ijab kabulnya akan
   dilaksanakan sepulangnya  ibu saya dari Umroh. Insya Allah niat baik ini akan di redhai Allah 
   SWT.Amin.

4.Adanya pembicaraan keluarga dan kesepakatan penetapan harga untuk menjual tanah Almarham Ayah 
   kami yang di Km.10, mengingat tanah itu sudah kurang terurus. InsyaAllah bisa laku 1 M.Amin.

Balikpapan, 14-19 Juli'10
njl


0 komentar:

Posting Komentar

Kamojang, Ja-Bar

Kamojang, Ja-Bar
Sumber panas bumi yang yang digunakan sebagai pembangkit listrik untuk area Garut dan sekitarnya.Pada gambar my best frend Rahmad harahap sedang semangat menjelaskan.

Jembatan Ampera

Jembatan Ampera

Jembatan Barelang Batam

Jembatan Barelang Batam
Penghubung pulau pulau kecil yang masuk ke wilayah KEPRI

My Dream

UMUR

umur spt dedaun yg menempel di ranting pohon.Ketika daun gugur kita mengatakan jumlah daun dipohon berkurang, sementara ketika umur bertambah kita menghitung umur semakin banyak.

Padahal hakikatnya pertambahan umur sama seperti daun gugur. Lalu ketika umur semakin berkurang, kenapa harus merayakannya? Jika doa-doa dipanjatkan semoga umur yg telah diberikan & dan umur yg tersisa menjadi berkah, masih bisa dimengerti walaupun seharusnya kita saling mendoakan setiap saat.

Maka beruntunglah orang yang diberi keberkahan dalam umurnya yang panjang.

My Dream...now

ILMU

Ilmu adalah sebaik baik kekayaan. Ia ringan dibawa tetapi besar manfaatnya. Ditengah orang banyak ia indah & dalam kesendirian ia menghibur.(Ali bin Abi Thalib)

Kintamani, Bali

Kintamani, Bali
Kata orang...Tuhan sedang tersenyum ketika menciptakan pulau Bali.Maka keindahannya sungguh luar biasa

Featured Content

Makasar, Sul-Sel

Makasar, Sul-Sel
Kampungnya ibu saya.Waktu SMP kelas 2 ibu saya pernah mengajak kesini dan setelah hampir 26 tahun kemudian saya baru bisa kembali menjejakkan kaki disini. Kedatangan saya pertama dulu namanya ujung pandang tetapi sekarang menjadi Makasar. Hemm tambah indah dibanding dulu

Sorong, Irianjaya

Sorong, Irianjaya
Hitam kulitnya, manis senyumnya dan baik hatinya. Dikota ini penduduknya ramah-ramah dan makanannya enak2.Apalagi papedanya.hemm nyammy

HOBBY

Cuaca Palembang

Lampung

Lampung
Berandanya Jakarta. Orang Sumatera yang pengen ke Jawa khususnya ke Jakarta harus melalui kota ini terlebih dahulu.Dari Lampung tepatnya di Pelabuhan Bakauhuni naik Ferry penyebrangan lebih kurang 2 jam akan tiba di Pelabuhan Merak Jakarta.

Balikpapan, Kal-Tim

Balikpapan, Kal-Tim

My Gallery

PERJALANAN-JOURNEY

About Me

Foto saya
Palembang, Indonesia
Manusia biasa.Suami dari seorang wanita & bapak dari 3 anak laki-laki, yang sering bosan dengan rutinitas.